DISCALC - Aplikasi Penghitung Harga Diskon

Alhamdulillah, akhirnya kembali bikin postingan. Langsung ke intinya saja. Malam ini saya sedang iseng men-develop sebuah aplikasi yang ide nya muncul mendadak karena bingung pas berbelanja. Yups, menghitung harga setelah diskon. Sebenarnya kalau kita hitung manual pun akan sangat mudah. Namun, untuk orang yang pemalas seperti saya, apalagi soal hitung-menghitung, itu merupakan hal yang lumayan membosankan. Kali ini saya menjabarkan secara singkat sebuah aplikasi yang berguna untuk menghitung harga barang setelah mendapatkan diskon. Mau tahu kelanjutannya ? Mari kita simak.
 
Sebagai permulaan, tidak indah rasanya kalau kita tidak memberi nama aplikasi ini. Oke, karena ini merupakan sebuah kalkulator untuk menghitung diskon, maka akan saya namakan DisCalc alias Discount Calculator. Aplikasi ini seperti yang sudah dijabarkan di atas, berguna untuk menghitung harga barang setelah mendapatkan diskon. Diskon yang diangkat dalam aplikasi ini adalah diskon dalam Persen (%). Apakah ada diskon selain dengan persen ? Entahlah, saya juga tidak tahu. Ini hanya sebagai batasan masalah agar teman-teman tidak membayangkan hal-hal yang sangat mengerikan yang akan ada dalam aplikasi ini.
Setelah mengenal nama dan manfaat nya secara tidak langsung, selanjutnya teman-teman akan saya ajak melihat tampilan aplikasinya. Apakah teman-teman sudah siap ? Check this out !!


Nah, dengan melihat screenshot diatas, teman-teman pasti sudah dapat membayangkan bagaimana aplikasi ini bekerja. Saya sengaja tidak mengambil screenshot dengan aplikasi yang sudah berjalan proses perhitungannya agar teman-teman penasaran untuk mencoba aplikasi ini. Oh iya, aplikasi ini dapat dijalankan dari Android 2.2 (Froyo) sampai 4.4 (KitKat).

Oke, sekian dulu penjabaran saya kali ini. Lebih dan kurang saya mohon maap.

Tested on : Advan Vandroid S5v5 ( ICS 4.0.4 / 512MB / 5" )
Download : DisCalc-v1.0.29 (belum punya akun PlayStore T,T)

Enjoy... (^_^)v

4 Komentar

sugoi...

Reply

Ditunggu saran dan kritiknya.. (^_^)v

Reply

Post a Comment