Blackberry Messenger Lintas Platform

BBM atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Blackberry Messenger kini telah resmi hadir di Android dan iOS setelah sebelumnya sempat gagal rilis di bulan September silam dan ditarik lagi dari pasaran. Kini sekarang kita dapat menginstall-nya kembali  secara full, resmi, dan tentunya GRATIS tanpa dipungut biaya. Akan tetapi untuk pengguna baru tidak dapat langsung menggunakanya dikarenakan harus menunggu konfirmasi (waiting list) dari pihak BBM.

Bagi teman-teman yang tidak sabar menunggu konfirmasi, mungkin karena bisa saja lama konfirmasinya karena banyaknya jumlah pengguna yang mendaftar. Nah di postingan kali ini, kita akan beberapa hal yang tentang Blackberry Messenger ini dan beberapa Trik -nya.

  1. Pertama, download-lah aplikasinya secara resmi dan jangan gunakan yang bajakan lagi karena versinya sudah berbeda.
    Blackberry Messenger for Android (4.0+) v.1.0.0.70
    Blackberry Messenger for iOS (7+) v.1.0.1.108
  2. Selanjutnya, install aplikasi BBM tersebut ke smartphone, lalu buka aplikasinya :

    Screenshot_2013-10-23-11-50-31
    Lalu isi kolom tersebut dengan email yang telah di daftarkan di BBM.com lalu klik Next.
  3. Setelah itu, aplikasi BBM akan memeriksa apakah emil tersebut sudah masuk ke daftar calon pengguna BBM atau masih dalam antrian alias daftar tunggu.

    Screenshot_2013-10-23-12-02-38


    dan ternyata, email yang sudah saya daftarkan dari awal tahun 2013 ternyata masih masuk daftar tunggu. Ya saya pun hanya bisa bersabar.

    Screenshot_2013-10-23-11-54-13Screenshot_2013-10-23-12-03-04

    Preview diatas juga memeprlihatkan bahwa BBM sangat butuh sinyal yang stabil agar dapat berjalan dengan baik. Tidak heran ketika sedang memproses email tadi, keluar tampilan-tampilan seperti diatas.

  4. Jika ternyata email kamu termasuk calon pengguna, selamat !! kamu sudah siap untuk menggunakan BBM lintas Platform.

  5. Selanjutnya, akan muncul halaman selamat datang dari Blackberry. Disini kalian dapat membuat Blackberry ID baru dan mendapatkan PIN baru atau melakukan proses SIgn-In dan jika BB ID kalian sudah terdaftar sebelumnya, maka PIN nya tidak akan berubah.

  6. Dan sekali lagi selamat, kalian sudah terdaftar secara resmi dalam keluarga besar pengguna BlackBerry Messenger…


Sample Picture from Google.com

Enjoy… (^_^)v

UPDATE saya sudah berhasil melewati daftar tunggu dan sudah dapat menggunakan BBM ini dengan full.. Mau tau caranya, wait for next Post… (^,^)v

Post a Comment